Kamis, 01 November 2018

Berani matang

Setiap manusia pasti memiliki masalah atau cobaan hidup. Tapi, Hanya beberapa orang saja yang bisa menghadapinya.

Fase pendewasaan adalah fase atau tahap dimana seseorang menuju kematangan. Bukan matang untuk siap menerima masalah tapi matang dalam menyelesaikan masalah.

Belakangan ini saya sangat sering bertukar pikiran dengan teman-teman sebaya saya mengenai hal yang sedang ia rasakan atau yang sedang saya rasakan.

Saya, Akhir-akhir ini memiliki kesedihan yang saya sendiri pun tak tau apa alasannya. Saya pikir ini adalah masa pubertas yang memang perasaan saya sedang bergejolak. Sampai saat ini saya masih belum bisa menemukan apa alasannya.

Kemarin, Saya bertukar pikiran dengan guru pembimbing saya. Saya bercerita tentang jurusan apa yang saya ambil dan berujung pada seorang guru yang bisa dibilang *maaf* kurang bijaksana dalam mengambil keputusan bahkan membuka wadah untuk Siswa berkembang.

Dulu saya pikir kata-kata "Kedewasaan tidak tergantung dari umur" Itu hanya lah kiasan semata. Tapi saya salah besar. Karna saya yang merasakan sendiri akan hal itu.

Disaat seorang pengajar yang memiliki jabatan tinggi tetapi tidak memiliki rasa peduli yang tinggi lebih memilih sesuatu yang seharusnya di ke belakangkan. Dimana 1 Prestasi kalah dengan sesuatu yang belum pasti.

Kebijaksanaan merupakan hal terpenting dalam fase kedewasaan. Hal itu memengaruhi kita dalam mengambil sesuatu keputusan. Selain itu, Sikap bertanggung jawab juga sangat penting untuk mendukung di dalamnya. Dengan begitu, tuntas sudah suatu masalah.

Semua tergantung dengan diri kita sendiri. Keputusan, kebijaksanaan, dan bertanggung jawab lah yang menjadi hal terpenting dalam fase ke dewasaan. Jika kalian tidak menguasainya, Ya mungkin kalian belum bisa melewati fase tersebut.

Dan yang terpenting disini adalah bagaimana kita menyikapi sebuah masalah tersebut. Karna, Apapun masalahnya jika kita siap menghadapinya dan mau bertanggung jawab, semua pasti akan berjalan dengan lancar

Sekian, Salam saya semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar